Beranda | Obengkumana.Net
facebook twitter gplus
Breaking News
Loading...
Senin, 31 Desember 2012

Konfigurasi Awal

Langkah awal untuk konfigurasi hotspot login, kuncinya adalah fw/firmware yang di flash ke dalam router. Mengapa demikian?  karena ada 2 kernel module penting sekali harus terinstall dalam fw tersebut, yaitu :
- kmod-sched
- kmode-tun
Jadi, apabila menggunakan fw yang tidak berasal dari link DISINI , pastikan kita sudah menginstall 2 paket tersebut.
Saya tegaskan, tidak harus pergunkan fw dari link diatas, pergunakan fw lain juga tidak masalah.
Router yang sudah pernah sukses dipasang hotspot login, yaitu mr3x20, hg553. Dan openwrt x86 juga bisa mengikuti tahapan pembentukan hotspot login.

Ok, saya anggap juragan sekalian sudah flash router masing-masing dan menginstall 2 paket diatas, selanjutnya buat exroot , sehingga semua paket nantinya akan pindah ke media storage baik flashdisk atau yang lain. Berbeda dengan hg553, tanpa exroot sudah cukup memory-nya untuk diinstall semua paket hotspot login

Selanjutnya buka putty, jika sudah berhasil membuat exroot. Masukkan perintah berikut

root@OpenWrt:~# opkg update
root@OpenWrt:~# opkg install coova-chilli haserl lighttpd lighttpd-mod-cgi  php5-cgi php5-cli php5-mod-gd php5-mod-gmp php5-mod-mysql php-pear freeradius2 freeradius2-mod-sql-mysql php5-mod-mcrypt perl openssl-util unzip git zoneinfo-asia zoneinfo-core freeradius2-mod-sqlcounter freeradius2-mod-sql freeradius2-mod-sql-mysql mysql-server libncursesw php5-mod-dom php5-mod-xmlwriter php5-mod-xmlreader zip lighttpd-simple-host


Perintah diatas dalah untuk menginstall semua paket yang diperlukan dan pelengkap untuk konfigurasi hotspot login. Pastikan tidak ada paket yang tertinggal.

1 komentar:

  1. Gan,
    Lighttpd-simple-host tidak bisa diinstall / tidak ada di repo..
    Salah ketik atau ada alternative lain?

    BalasHapus

 
Toggle Footer